Rabu, 08 Juli 2015

Solusi Bagi Pekerja Jakarta Yang Ingin Punya Rumah Murah

Met siang...

Bagi Anda yang kerja di Jakarta, pastilah semua tercukupi, apapun tersedia, asalkan anda diberi satu keberuntungan, yakni kaya. Hehehehe... Benarkan, Jakarta itu surga, bagi yang berduit. Tapi yang pas-pasan seperti saya gimana? Ya tidak perlu nelangsa... Yang penting segera cari alternatif.

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa bagi karyawan ataupun yang berpenghasilan ngepas, dan kerja di Jakarta, sangatlah sulit untuk mempunyai rumah sendiri di Jakarta. Harganya sudah di luar jangkauan. Tentu saja kita tidak mau menjadi 'kontraktor' seumur hidup bukan? Yang ngontrak rumah hingga anak cucu?

Salah satu solusinya adalah mencari rumah di kota satelitnya Jakarta. Bisa Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor, dll. Saya rasa di sanalah kantong kita masih dihargai untuk sebuah rumah. Mengapa solusi, karena infrastrukturnya sekarang makin OKE Bro... Artinya akses PP ke Jakarta makin dimudahkan.

Mungkin yang perlu diperhatikan adalah, yang penting cari rumahnya dekat dengan stasiun, toll, ataupun terminal. Tapi bagi saya pribadi, cari rumah yang dekat stasiun adalah yang terbaik, terlebih bagi kita yang cari rumahnya di Bogor tapi kerjanya di Jakarta. Tidak dapat dipungkiri, kemajuan fasilitas stasiun dan KRL Bogor-Jakarta sekarang sudah jauh lebih memadai, bahkan luar biasa.

Nah, yang ingin cari rumah di Bogor, silahkan cari perumahan di daerah dekat stasiun Bojong Gede, Stasiun Cilebud, Stasiun Citayam. Beberapa perumahan masih menyediakan type bersubsidi, jadi sangat membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar