Minggu, 26 Juli 2015

Rumah Murah Twin's City, Kota Satelite Di Kabupaten Bogor Yang Bertumpu Pada Jalan Arteri Tegar Beriman

Salam....

Saat jalan-jalan sore di liburan lebaran Juli 2015 kemarin, tidak sengaja saya melihat bakal Jalan Arteri Tegar Beriman, yang terletak di dekat gerbang Perum Telaga Kahuripan, tepatnya di Dusun Jampang. Luas banget rencananya.. Ini penampakkannya.
Foto ini saya ambil pas di pertigaan Jalan Raya Parung dan jalan pintas ke arah BSD. Jadi rencananya, Jalan Arteri Tergar Beriman ini akan tembus hingga Jalan Arteri Pemda Kabupaten Bogor di Cibinong sana. Otomatis, jalan pintas ke arah stasiun Bojong Gede tentunya.

Fasilitas itu pula yang rupanya jadi andalan promosi beberapa pengembang yang sedang membuat perumahan di sepanjang Jalan Arteri Tegar Beriman ini. Salah satunya Perumahan Twin's City, yang dibangun oleh PT Megah Karya Intiland

Karena harganya termasuk murah, sekitar Rp 126 jutaan, maka saya sengaja datang ke lokasi langsung. Tentu tidak bisa melalui jalan yang baru dibangun ini, tetapi harus berputar ke arah situ Tonjong, lalu belok ke kiri, melewati SMA N 1 Tajur Halang, lurus terus menyusuri jalan kecil, dan tra lala...

Sampailah di Twin;s City bagian belakang.  Yang mau kesana jangan kaget kalau jalannya sempit dan melewati perkampungan. Bahkan saya sempat berpikir salah jalan. Begitu masuk ke area rumah subsidinya, yang saya jumpai langsung adalah rumah contoh sekaligus kantor pemasarannya (yang sedang tutup karena libur lebaran).

Menurut bagian marketingnya (yang kebetulan saya sempat ngobrol, bukan di Twin's City, tetapi di Cilebud Residence), rumah bersubsidi ini memang yang dibangun pertama kali, dan letaknya berada di tengah-tengah seluruh area yang direncanakan.
Kalau dari gambar di atas, berarti yang berwarna merah.

Sekilas saya agak kesusahan melewati jalannya yang belum di aspal.

Biarpun istri saya sudah illfill dengan jalan jeleknya dan lokasi yang sepi banget, saya sempatin muter-muter dan ambil beberapa foto.



Yang jelas, bentuk rumahnya tergolong manis dan sesuai yang ada di brosur.
Karena istri sudah ga betah, akhirnya saya keluar. Tidak kembali ke arah Situ Tonjong, tetapi ambil jalan tembus ke Arco. Dan kebetulan sekali, ternyata saya ketemu dengan gerbang utamanya kalau tidak salah. Ini gambarnya...
Dan sekali lagi, jalannya masih jelek. Oh ya, saya memang penasaran dengan Twin's City karena:

  1. Dalam banyangan saya, lokasinya akan dekat ke Stasiun Bojong Gede. Ga tahunya, jauh juga, karena dari situ Tonjong saja harus belok ke kiri, padahal arah stasiunnya ke kanan. Justru lebih dekat ke arah dusun Jampang / Jalan Raya Parung Km 47,5. Padahal rumah saya yang sekarang di km itu juga.
  2. Beberapa fasilitas yang dipromosikan, seperti yang ada di brosur maupun penjelasan marketingnya.
Tetapi, tentu saja bagi yang sedang cari alternatif rumah yang murah dan berpotensi ke depannya, tidak ada salahnya untuk dipertimbangkan. Maka silahkan ke lokasi dulu saja, tidak akan rugi juga karena di sekitarnya begitu banyak perumahan yang sedang dibangun juga.

Sekian dulu ya, semoga info sekilas di bulan Ramadan ini bisa membantu. Mohon maaf lahir batin buat semua...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar